Billboard Harga mulai Rp.300.000/m Neonbox Harga Mulai Rp. 500.000/m Huruf Timbul Harga mulai Rp. 4000/cm Pemasangan Harga Menyesuaikan Lokasi

MERUBAH BANYAK FOTO DENGAN ACTIONS BUATAN SENDIRI


Bekerja dibidang Desain Grafis memang memerlukan imajinasi yang tinggi, apalagi jika pekerjaan yang sedang kita kerjakan menggunakan foto yang sangat banyak, pasti memerlukan waktu yang panjang dan melelahkan.

Tapi itu tidak menjadi masalah bagi mereka yang menekuni bidang Desain Grafis, karena dengan begitu adrenaline kita akan semakin tertantang lagi, bukankah begitu para Master Desainer?

Berkaitan dengan judul di atas, saya akan sedikit memberikan tips tentang Merubah Banyak Foto dengan Actions Buatan Sendiri.

Jika kita mengimport sebuah foto entah itu dari hasil Scanner atau Camera Digital pasti mode imagenya masih RGB, sedangkan setiap Percetakan menuntut kita jika ingin mencetak semua foto-foto modenya harus CMYK.

Sebagai contoh kita sedang mengerjakan sebuah Majalah atau Buku pada Indesign dengan jumlah halaman yang banyak, dan pada setiap halaman diletakkan sebuah foto misalnya.

Bukankah sangat merepotkan jika kita harus merubah fotonya dari mode RGB menjadi CMYK satu demi satu di Photoshop, jawabannya pasti iya.

Dengan tips ini semuanya bisa dilakukan dengan cepat, karena Photoshop sudah memberikan fasilitas ini, namanya BATCH dan ikuti petunjuknya dibawah ini.

Pertama kumpulkan semua foto yang ingin kita pakai dalam satu folder, kemudian buka salah satu file foto ke dalam Photoshop sebagai sample.

Klik Menu FILE > OPEN atau CTRL+O.

Klik Menu WINDOW > ACTIONS atau ALT+F9 akan tampil jendela ACTIONS

Klik segitiga kecil yang berada disamping kanan atas kemudian pilih NEW ACTION.

Pada pilihan name bisa Anda ganti sesuai selera tapi yang mudah Anda ingat tentunya, yang lainnya biarkan sesuai defaultnya lalu klik RECORD.

Setelah ACTIONS mulai merekam aktifitas kita, lanjutkan dengan Klik Menu IMAGE > MODE > CMYK COLOR.

Kemudian Klik Menu FILE > SAVE atau CTRL+S untuk menyimpan.

Jika foto sudah berubah mode dari RGB menjadi CMYK dan menyimpan hasilnya, sekarang Klik ikon STOP PLAYING/RECORDING agar rekaman berhenti.

Selanjutnya tutup file foto yang baru kita ubah modenya, Klik Menu FILE > CLOSE atau CTRL+W.

Langkah selanjutnya merubah semua foto yang berada pada folder yang telah kita buat sebelumnya dari mode RGB menjadi CMYK.

Klik Menu FILE > AUTOMATE > BATCH, akan tampil jendela BATCH.


SET : DEFAULT ACTIONS

ACTION: pilih yang sudah kita buat sebelumnya.

SOURCE: FOLDER

Kemudian Klik CHOOSE, cari lokasi folder dimana foto-foto yang akan kita ubah berada.

Klik OK dan OK lagi, maka BERUBAH ….wus…wus…wus…

Itulah sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua…

CS SUPPORT

    admin
    cs
    Telephone :
    081249212134/ 081259055004
    PIN BB:54B22EA0

PENGUNJUNG

ONLINE

free hit counter
 

ADVERTISING NEON BOX PRINTING JEMBER . Copyright 2008 CV. EFISIEN GROUP